Selasa, 30 Agustus 2016

Baru-baru ini, sebuah perusahaan membuka pekerjaan untuk orang-orang yang menyukai Pokemon Go. Perusahaan itu akan membayar orang untuk menjadi "Pokemon Master". Ternyata kabar itu bukan cuma hoax.



Seorang wanita berusia 22 tahun dari Singapura berhasil menjadi orang pertama yang bekerja sebagai "Pokemon Master". Wanita bernama Ivy Lim ini diterima oleh perusahaan bidang marketplace, Funzing setelah mendaftar secara online di situs resminya.

Setelah mengalahkan ribuan kandidat lain, Ivy Lim akan dibayar sejumlah USD 1,000 atau setara dengan Rp 13 juta setiap bulannya. Selama tiga bulan ia akan menangkap Pokemon dan melatih pemain lainnya. Pekerjaannya sendiri terdiri dari mengajari teknik dasar, rahasia dan tips permainan, datang di acara tertentu serta berbagi pengalaman.

"Aku tak tahu kalau pekerjaan sebagai 'Pokemon Master' benar-benar ada," ungkap Ivy Lim dilansir dari Mirror. "Aku selalu berharap bisa berlatih dengan temanku untuk bisa menangkap Pokemon di kehidupan nyata, seperti di film Pokemon."

"Aku menjadi trainer level 23 dan sudah menangkap 121 karakter pokemon. Aku berencana untuk menambah jumlahnya dua kali lipat saat melakukan pekerjaan ini," tambah Ivy Lim. Funzing sendiri membuka lowongan tersebut lantaran banyaknya pengunjung situs yang penasaran dan menanyakan tentang Pokemon Go.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ADA-ADA SAJA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -