Jumat, 16 September 2016

Terkadang beberapa orang ada yang merasa bawha ia berada di tubuh yang salah atau mengalami kelainan gender. Nyatanya, jutaan orang di dunia merasa kalau mereka terlahir dengan gender yang salah. Untungnya, teknologi jaman sekarang mampu mengkoreksi kesalahan ini dan menjadi gender yang mereka inginkan. Kalau dalam dunia medis, kondisi ini dinamakan Gender Identity Disorder (GID) atau Gender Dysphoria. GID bukan penyakit mental, bukan sesuatu yang disertai dengan kecemasan, stress, dan depresi.

Banyak pria dan wanita yang telah berani memutuskan keinginannya ini. Padahal jalan untuk meraih s*ksu*litas mereka itu sulit banget. Berikut adalah 10 foto transgender "sebelum dan sesudah", dari kedua gender.

1. Sona Avedian
Seorang mantan Marinir AS bernama Matius baru-baru ini mengalami transformasi yang luar biasa setelah menjalani terapi hormon untuk berubah menjadi gadis 33 tahun bernama Sona Avedian. Mantan marinir AS ini telah melayani enam misi di Afghanistan dan Irak, telah menikah dan punya seorang anak perempuan sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari hal itu. Sona saat ini tinggal di Austin, Texas.

2. Buck Angel
Seorang tokoh terkenal di komunitas LGBT, Buck Angel adalah seorang pembuat film dewasa dan transgender laki-laki. Walau sekarang dia sukses di dunia film dewasa, ia mengakui itu tak mudah. Dia hidup menyimpan rahasia selama bertahun-tahun dan bekerja sebagai model profesional perempuan, tak bahagia dengan identitas dan keberadaannya.

Buck Angel adalah pemenang Adult Video News Award tahun 2007 sebagai 'Transs*xual Performer of the Year'. Dia sekarang menjadi advokat LGBT, dosen, pendidik dan penulis.

3. Jenna Talackova
Jenna Talackova paling dikenal sebagai model Kanada & bintang TV setelah berhasil menang melawan tuntutan hukum setelah dia bergabung dengan Miss Universe Kanada tapi kemudian didiskualifikasi karena trans*xual.

Dia diizinkan untuk bergabung dengan kontes akbar tersebut dan berhasil masuk ke Top 12, tapi gagal untuk masuk di Top 5. Dia adalah salah satu kontestan yang mendapat dengan gelar Miss Congeniality.
4. Thalita Zampirolli
Thalita Zampirolli adalah model trans*xual yang berasal dari Brasil. Dia berusia 24 tahun dan merupakan mahasiswa Desain Industri dan model.

Thalita menjalani operasi ganti kelamin nya di Sao Paulo untuk kado ulang tahun ke-18 nya, dengan dukungan penuh dari keluarganya dan dengan menggunakan uang neneknya.
5. Thomas Beatie
Thomas Beatie dikenal sebagai manusia pertama di dunia yang 'hamil'. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai seorang wanita sampai pertengahan 20-an. Dia memutuskan untuk melakukan terapi hormon laki-laki tapi tetap membiarkan organ kelamin wanitanya, sehingga dia dan istrinya kemudian bisa punya anak. Beatie kini memiliki tiga anak yang dia lahirkan, tetapi kembali melakukan terapi hormon laki-laki.
6. Katastrophe

Rocco Kayiatos, lebih dikenal sebagai Katastrophe di dunia hiphop, merupakan produsen rapper dan musik Amerika. Dia adalah musisi transgender pertama dalam genre hiphop.

7. Balian Buschbaum
Balian Buschbaum terlahir sebagai perempuna, bernama Yvonne Buschbaum, mantan pelompat galah wanita di Jerman. Ia dianugerahi pelompat galah wanita terbaik ke-2 di Jerman, tetapi kemudian berhenti karena cedera persisten. Segera setelah itu ia secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mulai ganti kelamin, dan pada tahun 2008 menjalani operasi untuk menjadi seorang pria.

8. April Ashley
April Ashleyis adalah salah satu orang awal pertama yang melakukan operasi ganti kelamin, dan merupakan model dan hostess restoran Inggris. Terlahir sebagai George Jamieson, dia menulis dalam bukunya bahwa ia diperkosa saat masih menjadi pria berusia 11 tahun.

Pada usia 25, setelah menabung 3000 pound, dia menjalani operasi pergantian kelmain selama 7 jam pada Mei tahun 1960. Dia menjalani rasa sakit yang sangat luar biasa hingga semua rambutnya rontok. tetapi operasi perubahan jenis kelaminnya berhasil.

9. Karen Adell Scot
Dosen berusia 56 tahun Gary Sconce mengejutkan seluruh mahasiswanya ketika ia mengumumkan akan menjalani transformasi untuk menjadi Karen Adell Scot.

Gary (Karen), memiliki karir mengagumkan sebagai seorang pemenang dalam dunia pendidikan selama lebih dari 24 tahun. Seperti yang dapat dibayangkan, ia telah kehilangan sejumlah hubungan sejak ia menjadi transgender, termasuk mantan istri dan teman-teman gerejanya. Tapi dia telah menerima dukungan besar dari para siswa, administrator dan sesama pendidik.

10. Loren Cameron
Loren Rex Cameron adalah akitivis transgender, penulis dan fotografer. Dia mengkhususkan diri foto potret dan potret diri, terutama transisinya dari wanita ke pria. lesbian dan tubuh trans*xual. Fotografinya bertujuan untuk 'mengungkap tubuh trans*xual untuk pengamat non-transgender'.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ADA-ADA SAJA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -