Kamis, 25 Agustus 2016

Menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai motif jaket Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Banten yang bergambarkan salib, Front Pembela Islam (FPI) segera turun tangan.



DPW FPI Kota Serang atas instruksi Imam FPI Banten kemudian mendatangi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Selasa (23/8/2016) lalu. Di sana, FPI ditemui langsung oleh Kepala Dispora bersama jajarannya termasuk Pimpinan Paskibra. Mereka semua menerima bahwa memang ada kesalahan dalam motif tersebut yang tampak menyerupai simbol salib. Namun, hal itu bukanlah kesengajaan melainkan karena kelalaian.

“Alhamdulillah DPW-FPI Kota Serang pada pkl:14:00 WIB ba’da Zhuhur hari ini menindaklanjuti intruksi imam FPI Banten dengan langsung mendatangi Dispora provinsi Banten dan ditemui oleh Kadispora Banten Bapak Ali Fadila beserta staf dan jajaran termasuk kepala paskibraka Banten,” demikian kutipan FPI melalui fan page-nya.

“Yang intinya mereka semua menerima kesalahan tersebut atas dasar kelalaian unsur ketidaksengajaan,” lanjutnya.

Bahkan, disebutkan, Kepala Dispora Banten mengangkat sumpah demi Allah bahwa tidak ada niat untuk membuat salib pada jaket tersebut.

Atas insiden itu, Kepala Dispora meminta maaf dan menarik jaket tersebut agar bisa menghilangkan bahan putih melintang sehingga tidak tampak lagi seperti salib.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ADA-ADA SAJA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -