Rabu, 07 September 2016




SAAT di depan mata ada kemaksiatan
lalu aku berusaha mencegahnya dengan tangan
kausebut aku radikal
Lalu aku harus bagaimana?
Apakah aku harus tutup mata?
Saat di depan mata ada kemunkaran
lalu ku berusaha mencegahnya dengan lisan
kausebut aku provokator
Lalu aku mesti berbuat apa?
Apa aku harus diam saja?
Saat di depan mata ada kebatilan
lalu ku berusaha mencegahnya dengan hati
kausebut aku sok suci
Lalu aku harus bagaimana?
Apa aku harus mengikuti?
Saat aku turun ke jalan untuk sweeping
kausebut aku anarkis
Saat ku tempuh jalur hukum
kausebut aku melawan hukum .
Saat aku menolak dan membenci kemaksiatan
kausebut aku munafik
Lalu apa maumu?
Apa kau mau aku diam saja saat melihat kemunkaran di depan mata?
Kalau itu maumu
tak apalah aku disebut radikal, provokator atau sok suci
Aku tak perduli!
Buat kami
hidup ini tidak abadi
# perintah Allah harus dijalani
# hukum Allah harus dipatuhi
• dipenjara bagi kami adalah istirahat melepas lelah
• dibuang bagi kami adalah perjalanan wisata .
• dibunuh bagi kami adalah syahid mulia
Mungkin cara kami agak berbeda
Tapi tujuan kami baik adanya. []

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ADA-ADA SAJA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -