Sabtu, 27 Agustus 2016

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pertanian untuk menggelar lomba ketangkasan domba untuk merebut memenangkan Piala Presiden. Sabtu (27/8), Jokowi membuka acara Kontes Domba Garut se-Indonesia yang digelar di lokasi wisata Kebun Raya Bogor (KRB).



Dalam pembukaannya, Jokowi mengaku kagum pada peserta yang hadir. Bahkan, ia sempat ingin mengikutkan dombanya namun diurungkan lantaran minder. Harga domba miliknya masih kalah jauh jika dibanding dengan peserta yang lain.

"Saat datang ke sini kaget. Saya punya domba lima, belinya Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Pikir saya sudah mahal, saya sudah dapat domba ada tanduknya sudah senang. Tapi begitu lihat di sini jadi minder," ujar Presiden Joko Widodo. "Untung tadi diberi saran enggak usah, jadi enggak jadi. Tadi tanya pak ketua harganya Rp50 juta. Nanti para peternak saya ajak ke istana, saya kenalkan domba saya."

Seperti diketahui, domba yang diikutkan dalam kontes tersebut berkisar dari harga Rp 50 juta hingga mencapai Rp 120 juta. Sementara itu, Koordinator juri Aditya Nugraha mengatakan ada sekitar 830 domba garut dan 250 kambing. Kontes ini terdiri dari beberapa kategori dengan hadian jutaan rupiah serta piala kemerdekaan dari Jokowi.

"Kontes Domba garut dan kambing ini terdiri dari empat kategori, yakni pejantan, raja pedaging, ratu bibit, dan raja petet (bakalan)," ujar Aditya. "Untuk juara satu akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara 2 Rp8 juta dan juara 3 Rp5 juta."

Lebih lanjut, Jokowi mengungkap keinginannya untuk terus mendukung peternak domba. Bahkan sang presiden mengaku kontes serupa diadakan lagi dengan hadiah ratusan hingga Rp 1 miliar.

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00123408.html#ixzz4IZehANxz

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ADA-ADA SAJA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -